Sabtu, 21 April 2012

KARTINI’S DAY

Memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 Mei, Tahun ini Eksekutif Mahasiswa mengadakan Event “Kartini’s Day”. Event yang bertemakan Woman Inspiration ini mengadakan dua cabang perlombaan. Yang pertama adalah Miss Kartini 2012 dan yang kedua Photography Contest. Acara ini berlangsung dimulai dari tanggal 16–26 April 2012. Dimana mulai dari tanggal 16–21 April adalah proses pendaftaran pada masing-masing BEM kemudian screening di EM. Pada tanggal 23 April adalah pengumuman finalis yang lolos seleksi. Hingga pada tanggal 26 April 2012 adalah hari yang ditunggu-tunggu, yaitu puncak pemilihan Miss Kartini Universitas Brawijaya 2012.
Puncak pemilihan Miss Kartini Universitas Brawijaya 2012 yang berlangsung pada tanggal 26 April 2012 dimulai dari pagi hari. Sekitar jam 08.00 WIB, para finalis mengadakan gerak jalan mengelilingi Universitas Brawijaya untuk mempromosikan diri masing-masing serta mensosialisasikan acara “Kartini’s Day”. Setelah melakukan Gerak Jalan, para peserta pun langsung menuju Gedung Rektorat Lantai 6, yang merupakan tempat yang dipilih panitia sebagai lokasi pemilihan Miss Kartini UB 2012. Setelah Proses yang pemilihan yang melibatkan tiga juri sekaligus, akhirnya terpilihlah Prima Arfianda Putri sebagai Miss Kartini Universitas Brawijaya 2012. Ketika diwawancarai dia sangat tidak menyangka bisa menjadi Miss Kartini UB. “Sangat senang bisa menjadi juara satu, karena saya tidak menyangka bisa menang karena peserta yang lain juga sangat bagus dan sangat kompeten. Saya juga ingin berterima kasih kepada teman-teman yang sudah mendukung dan membantu saya. Karena, persiapan saya untuk acara ini belum terlalu maksimal tapi karena dukungan mereka, saya menjadi Optimis.” kata Prima ketika diwawancarai. Ketika ditanyai apa rencananya ketika menyandang gelar Miss Kartini Universitas Brawijaya, dengan lantang dan wajah senyum ia berkata “Saya akan memperbaiki dan menjaga ‘image’ wanita dari pandangan-pandangan negatif. Caranya dengan memulai dari diri saya sendiri, yaitu mengubah sikap saya.”
Acara ini pun cukup menarik perhatian mahasiswa Universitas Brawijaya, karena pada saat gerak jalan, cukup banyak mahasiswa yang antusias untuk melihat para peserta. Bukan hanya mahasiswa saja. Dekan FIB Prof. Francien Herlen Ph.D yang juga sebagai salah satu juri menunjukkan apresiasinya terhadap acara ini. ”Acara seperti ini sangat bagus, artinya kita menghargai para pahlawan-pahlawan kita dan juga kita dapat mencari kartini-kartini berikutnya yang ada di Universitas Brawijaya. Namun, persiapaan untuk acara seperti ini, harusnya dipersiapkan dengan baik sehingga dapat meminimalisirkan kesalahan-kesalahan teknis dan tidak ada lagi waktu yang terbuang sia-sia”. Kata Beliau pada saat diwawancarai. Beliau juga berharap Acara seperti ini jangan Cuma ketika Hari Kartini saja, tetapi juga dibuat acara seperti ini pada hari-hari yang penting, seperti hari Ibu, dll.
Berikut ini adalah para pemenang miss kartini UB 2012. Runner up diraih oleh Suryani Dupapes Turnip dari Fakultas Ilmu Budaya, Juara tiga diraih oleh Ajrina R dari Fakultas Pertanian dan miss favorit diraih oleh Latifah dari Fakultas Hukum. Bukan hanya menjadi juara saja, tetapi mereka semua akan mendapatkan Beasiswa selama 1 tahun penuh dari Universitas Brawijaya, yang disampaikan langsung oleh Pembantu Rektor III Bapak Ir.H.R.B.Ainurrasyid, MS

 
Juri ( Dekan FIB )
Tanggapan :
Acara seperti ini sangat bagus, artinya kita menghargai para pahlawan-pahlawan kita dan juga kita dapat mencari kartini-kartini berikutnya yang ada di Universitas Brawijaya. Namun, persiapaan untuk acara seperti ini, harusnya dipersiapkan dengan baik sehingga dapat meminimalisirkan kesalahan-kesalahan teknis dan tidak ada lagi waktu yang terbuang sia-sia.

Harapan :
Acara seperti ini jangan Cuma ketika Hari Kartini saja, tetapi juga dibuat acara seperti ini pada hari-hari yang penting, seperti hari Ibu, dll

Pemenang
Kesan :
Sangat senang bisa menjadi juara satu, karena saya tidak menyangka bisa menang karena peserta yang lain juga sangat bagus dan sangat kompeten. Saya juga ingin berterima kasih kepada teman-teman yang sudah mendukung dan membantu saya. Karena, persiapan saya untuk acara ini belum terlalu maksimal tapi karena dukungan mereka, saya menjadi Optimis.
Rencana :
Saya akan memperbaiki dan menjaga ‘image’ wanita dari pandangan-pandangan negatif. Caranya dengan memulai dari diri saya sendiri, kemudian orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar